BBM & BERKAH NEGERI "WAHABI"

, by Unknown

Diantara faktor utama kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, pertumbuhan ekonomi yang meningkat pesat ialah mengembalikan semua urusan kepada Robb alam semesta, Allah 'Azza wa Jalla.

ولو أن أهل القرى آمنوا واتقوا لفتحنا عليهم بركات من السماء والأرض

“Sekira penduduk suatu negeri beriman dan bertaqwa, niscaya akan kami limpahkan kepada mereka keberkahan dari langit dan bumi.” (Q.S. Al-A'rof : 96)

Artinya apa? Hendaknya kaum muslimin benar benar beriman kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala, Robb yang mengatur segala-galanya, tidak ada peristiwa sekecil apapun yang terjadi di muka bumi ini melainnya atas kehendak-Nya, tak terkecuali soal bahan bakar minyak (BBM).

Selanjutnya, bertaqwalah kepada Allah dalam segala hal, sebab ketaqwaan seorang mukmin kepada Robbnya adalah kunci keberhasilan, jalan keluar dari segala kesulitan.

ومن يتق الله يجعل له مخرجا و يرزفه من حيث لا بحتسب

“Dan barang siapa yang bertaqwa kepada Allah, niscaya akan diberikan jalan keluar (dari segala kesulitan), dan akan diberikan rezeki dari arah yang tak disangka-sangka.” (Q.S. At-Tholaq : 2)

Ahibbatii fillah...

Bukankan karena ketakwaan Ibunda Siti Hajar buah kurma jatuh bergelimpangan di atas tanah dari dahan yang tak berbunga..?!

Bukankah karena ketakwaan Ibunda Siti Hajar padang pasir yang tandus terpancar mata air zam zam yang keberkahannya dapat kita rasakan sampai detik ini..?!

Bukankah karena ketakwaan dan do'a Nabi Allah Ibrohim 'alaihissalam yang menjadikan negri "wahabi" (Mekah) ini aman, serta buah buahan yang melimpah..?!

رب اجعل هذا بلدا آمنا وارزق أهله من الثمرات من آمن منهم بالله واليوم الآخر

“...Ya Robb, jadikanlah (negri) ini negri yang aman, dan anugerahkanlah penduduknya dengan buah buahan bagi siapa saja diantara mereka yang beriman kepada Allah dan hari akhir.” (Q.S. Al Baqoroh : 126)

Di bawah ini adalah gambar pom bensin saudi (tak semegah pom bensi di indo, tapi yang penting isinya bro) yang berada tidak jauh dari kampus kami, universitas wahabi, eh universitas Islam Madinah maksud saya. Fotonya masih anget (pisang goreng kali yang anget) baru malam ini di ambil saat kami ke warung makan, pas sekali dengan moment kenaikan BBM yang ada di negeri kita, Indonesia.
Di sini, alhamdulillah untuk mendapatkan satu liter bensin kualitas pertamax hanya 'dibandrol' 49 halalah (sekitar Rp.1500, ada pula yang 60 halalah (sekitar Rp.1800 dst).

Tentunya ini adalah salah satu keberkahan dari dalam bumi yang Allah Ta'ala limpahkan kepada negeri yang di juluki wahabi ini, negeri tauhid, negeri yang menjadikan al Qur'an dan al Hadits sebagai aturan (meski masih terdapat kekurangan), negeri berkumpulnya pewaris Nabi yaitu para ulama robbaniy roosikhuuna fil 'ilmi.

Silakan bandingkan dengan negeri yang (sebagian kecil dari) penduduknya hanya bisa mencaci, menggelari negeri ini dengan istilah wahabi.

Akhirnya saya katakan :
"Gimana? Masih enak hidup di negeri saudi wahabi tho..?!"


58,34 liter bensin jenis partamax plus hanya
dengan 35 real (sekitar 100.000 rupiah lebih)





Kalau bangunan, pom bensin di Indonesia jaaauh 
lebih keren jika dibandingkan dengan pom bensin yang ada di Saudi,
Jarang sekali pom bensin yang lebih bagus dari gambar ini.
Tapi isinya bro...he..he..


__________
MED, 26|01|1436 H.
Hedi Kurniadi bin Helmi bin Su'ud



0 comments:

Post a Comment